Frekuensi TV One

Data Frekuensi TV One

Sering menonton TV? Menggunakan satelit? Harus tahu dong, kalau begitu frekuensi TV One.

TV One sendiri memang merupakan salah satu channel TV satelit parabola yang banyak ditonton orang-orang Indonesia. Channel ini memiliki berbagai macam program, yang kebanyakan cocok untuk orang dewasa.

Contohnya seperti:

  • Kabar
  • Indonesia Lawyers Club (ILC)
  • Sidik Jari
  • Dan lain-lain

Nah ini hanya beberapa. MASIH BANYAK LAGI TENTUNYA.

Frekuensi TV One sendiri kalau di transponder butuh dilakukan tracking, atau di cek supaya kita bisa menikmati siaran TV One. Nah, melalui frekuensi TV One berikut Anda bisa mendapatkannya.

Caranya? Dengan diinput di receiver masing-masing.

Frekuensi TV One

Frekuensi channel TV One di sini didapatkan dari berbagai sumber. Bisa diterapkan di receiver yang umum dipakai. Nah, sedangkan untuk jenis frekuensinya bermacam-macam. Misalnya:

  • Telkom
  • Satelit C Band
  • Satelit Ku Band
  • TV One UHF
  • Palapa

Dan lain-lain (masih banyak lagi). Nah, rekomendasi di sini saya akan membahasnya lengkap dengan tabel. Untuk cara pasangnya bisa dibaca di bawah ya.

Frekuensi TV One Telkom

Satelit Telkom ini bermacam-macam. Ada telkom 3s, telkom 4 dan lain-lain.

Untuk pengguna TV yang memakai parabola jenis C-Band, baik itu parabola besar maupun yang jaring, silakan pastikan supaya parabola tersebut diatur supaya mengarah ke frekuensi telkom TV One ini.

  • 3850 H 6000 untuk channel ANTV (MPEG2)

Untuk standar gambarnya sendiri berjenis MPEG2. MPEG 2 merupakan standar gambar yang biasa ditemukan di TV-TV sekarang ini.

Baca Juga: Frekuensi RCTI

Frekuensi TV One Satelit C Band

Seperti yang diketahui, pada satelit terdapat sebuah jenis-jenis sinyal atau bahasa inggrisnya band. Frekuensi ini terdapat pada settingan waktu kita ingin mengatur receiver.

Berikut frekuensi TV One untuk satelit C Band

SatelitTransponderKeterangan
Palapa D3786 H 5632C-Band
Chinasat 103560 V 30000C-Band Skynindo

Frekuensi TV One Satelit Ku Band

Sama kok seperti satelit C Band. Ku Band ini merupakan jenis sinyal, yang bisa ditemukan saat kita sedang ingin mengatur receiver. Silakan gunakan frekuensi berikut untuk mencari TV One:

SatelitTransponderKeterangan
Chinasat 103560 V 30000C-Band Skynindo
Chinasat 1112560 V 43200KU-Band / Ninmedia
Measat 3A12436 H 31000KU-Band / KVision
SES 911024 V 15675KU-Band
JCSAT 4B12602 H 15000KU-Band / BIGTV
Thaicom 411686 V 6666KU-Band

UHF atau jalur analog, merupakan frekuensi TV jenis analog. Bedanya apa? Bedanya, untuk yang paling mudah dijelaskan, analog merupakan jenis jaringan yang biasanya hanya ditemukan di TV-TV keluaran lama (Contohnya seperti TV Tabung).

Frekuensi TV One UHF (Jalur Analog)

Walaupun memang tidak jarang juga, TV digital yang masih menggunakan sinyal analog. Well, semuanya kembali lagi dari jenis antena yang dipakai. Apakah analog atau digital.

Untuk frekuensi TV One UHF (jenis sinyal analog), bisa coba 727.25 MHz – TV One.

Frekuensi TV One Palapa

Satelit palapa ini banyak dicari orang-orang yang sedang melakukan tracking ketika sedang mencari frekuensi channel TV One terbaru. Karena frekuensinya sendiri cenderung tidak berubah-ubah dari dulu sampai saat ini.

Nah, untuk frekuensinya bisa menggunakan Palapa D. Jenis ini paling banyak dipakai:

SatelitTransponderKeterangan
Palapa D3786 H 5632C-Band

Untuk jenis satelit palapa yang dimaksud adalah Satelit Palapa D 113.0 E

Cara Mencari Frekuensi TV One

Setelah mengetahui nomor frekuensinya, lalu bagaimana sih cara mencarinya?

Nah, sebenarnya ini kembali lagi dari jenis receiver yang dipakai. Karena seperti yang diketahui, parabola yang berbeda biasanya menggunakan merk dan tipe receiver yang berbeda juga. Apalagi kalau berbicara soal remotnya, kan?

Nah, untuk cara mencari frekuensi ini bisa coba terapkan dulu yang analog:

  1. Nyalakan TV seperti biasa
  2. Ambil remot lalu buka menu (atau bisa juga lewat remot
  3. Kemudian coba cari pengaturan satelitantenastasiun, ch atau lain-lain
  4. Setelah itu lanjut masuk ke pengaturan program, dan pilih yang manual
  5. Masukkan frekuensi sinyal analog seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Dengan demikian channel TV One bisa ditonton. Gampang sekali bukan? Terus gimana untuk receiver? Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Setting antena parabola di lokasi dan titik yang paling sesuai
  2. Silakan hidupkan receiver (mesin parabola). Tunggu sampai benar-benar aktif
  3. Kemudian jika sudah, lanjut masukkan frekuensi TV One seperti yang sudah tertulis sebelumnya
  4. Tunggu lagi beberapa saat sampai ketemu

Kalau dijelaskan mungkin agak susah dipahami. Apalagi langkah-langkahnya yang berbeda-beda bergantung dari jenis receivernya seperti yang sudah dibilang sebelumnya.

Di Youtube sendiri sudah banyak kok. Mungkin bisa tonton untuk dijadikan referensi.

Contohnya seperti video berikut:

Sudah lengkap ya penjelasan mengenai frekuensi TV One. Nah, lanjut nih kita bahas juga sejarah dan program-program unggulan yang ada di TV One. Pastinya bakal butuh nanti lho.

Sejarah Berdirinya TV One

Pada tanggal 14 Februari Tahun 2008 silam, tepatnya pada pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat, merupakan sebuah hari bersejarah, dikarenakan waktu itu untuk pertama kalinya TV One mengudara.

Peresmiannya sendiri dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia saat itu, yakni Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Ketika itu, TV One menjadi stasiun TV pertama di Indonesia, yang secara langsung diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia.

TV One sendiri secara progresif menjadi inspirasi masyarat di Indonesia, utamanya yang memiliki usia di atas 15 tahun, agar dapat berpikiran lebih maju serta dapat melakukan perbaikan-perbaikan. Entah itu untuk diri sendiri, maupun untuk masyarakat sekitar, agar bisa bermanfaat untuk nusa dan bangsa.

Terdapat berbagai jenis program yang terdapat di TV One. Baik itu dalam skala nasional, maupun skala Internasional.

TV One memiliki tag line (slogan) “MEMANG BEDA,” yakni dikarenakan TV One menyajikan informasi-informasi yang sedang dibutuhkan masyarakat Indonesia dengan cara yang berbeda dan belum pernah terpikirkan sebelumnya. Sehingga menarik untuk ditonton.

Baca Juga: Frekuensi Trans TV

Program Unggulan TV One

Setiap stasiun TV tentu memiliki program-program masing-masing, termasuk TV One. Dengan jutaan penonton setiap hari, terdapat berbagai program menarik yang bisa ditemukan. Mulai dari berita sampai olahraga.

Contohnya:

  • Kabar Terkini
  • Kabar Pagi
  • Kabar Pasar
  • Kabar Siang
  • Kabar Petang
  • Kabar Malam

Dan lain-lain. Contoh unik dari program berita seperti Kabar Petang. Ada juga acara unik lainnya seperti ILC. ILC ini merupakan singkatan dari Indonesian Lawyers Club. Yakni sebuah acara di mana pembicara saling berdikusi satu sama lain untuk memecahkan atau menganalisa suatu masalah.

Tamunya sangat sering dari kalangan-kalangan penting. Misalnya dari ahli, pengusaha hingga politisi terkenal. Di Indonesia pun sepertinya baru TV One yang memiliki acara jenis seperti ini.

Baca Juga: Kode Remot TV

Akhir Kata

Begitulah pembahasan mengenai frekuensi TV One. Diharapkan artikel ini bisa menjadi referensi untuk yang sedang mencari frekuensi TV One di parabola maupun TV analog.

Kalau ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk langsung mengirimkan komentarnya melalui kolom yang sudah diseduaiakn di bawah. Kalau ada rekomendasi frekuensi juga boleh kok.

Semoga bermanfaat.


Apabila ada hal yang ingin disampaikan, silahkan tulis di kolom komentar atau kirim pesan melalui [email protected]

Frekuensi Kompas TV

Afriansyah
4 min read

Frekuensi MNC TV

Afriansyah
4 min read

Frekuensi Metro TV

Afriansyah
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *