Syafiq Penggemar komputer, ahlinya cetak mencetak ^^

Jawaban TTS: Ini Dia Negara di Sebelah Utara Latvia

1 min read

Negara Sebelah Utara Latvia

Latvia, negara Baltik yang terletak di wilayah Eropa Utara, dikelilingi oleh berbagai negara dengan karakteristik yang unik. Di sebelah utara Latvia, terdapat sebuah negara dengan keunikan dan pesona yang berbeda, yang mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Negara ini menawarkan pengalaman wisata yang menarik dengan budaya, alam, dan sejarahnya yang kaya. Negara tersebut merupakan negara kecil yang terletak di tepi Laut Baltik dan berbatasan dengan negara-negara lain di Eropa Utara. Meskipun tergolong negara kecil, namun negara ini memiliki pesona yang menarik dan tidak boleh dilewatkan bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi wilayah Eropa Utara.

Artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai negara di sebelah utara Latvia tersebut, termasuk sejarah, budaya, tempat wisata, dan keunikan lainnya yang dimilikinya. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai negara di sebelah utara Latvia, mari simak artikel ini dengan seksama.

Negara di Sebelah Utara Latvia

Negara di sebelah utara Latvia adalah Estonia. Estonia merupakan negara Baltik yang terletak di sebelah utara Latvia, di sebelah timur Laut Baltik, dan berbatasan dengan Rusia di sebelah timur. Negara ini memiliki wilayah seluas sekitar 45.000 km persegi dan populasinya sekitar 1,3 juta jiwa.

Estonia memiliki sejarah yang kaya dan telah menjadi wilayah penjajahan dari berbagai kekuatan asing sepanjang sejarahnya. Pada abad ke-13, Estonia menjadi bagian dari Kekaisaran Teutonik, kemudian menjadi bagian dari Swedia pada abad ke-17 dan dikuasai oleh Kekaisaran Rusia pada akhir abad ke-18. Pada tahun 1918, Estonia memproklamirkan kemerdekaannya dan menjadi salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Latvia.

Saat ini, Estonia dikenal sebagai negara maju dengan ekonomi yang berkembang pesat dan kebijakan progresif yang modern. Estonia merupakan negara dengan teknologi informasi yang sangat maju dan memiliki pemerintahan digital pertama di dunia. Selain itu, Estonia juga dikenal dengan kekayaan budaya dan alamnya yang indah, dengan lebih dari 50% wilayahnya terdiri dari hutan dan taman nasional yang memukau.

Hubungan Estonia dan Latvia

Estonia dan Latvia adalah dua negara Baltik yang terletak di sebelah utara Eropa. Keduanya berbagi sejarah dan budaya yang serupa, sehingga memiliki hubungan yang erat.

Sejarah keduanya dimulai pada abad ke-13, ketika daerah Baltik menjadi target bagi para penakluk Jerman dan Swedia. Pada abad ke-18, kedua negara dikuasai oleh Kekaisaran Rusia. Setelah Perang Dunia I, keduanya meraih kemerdekaannya dari Rusia dan membentuk negara masing-masing.

Setelah kemerdekaannya, Estonia dan Latvia memiliki hubungan yang bermasalah karena permasalahan perbatasan dan masalah etnis. Hal ini mencapai puncaknya pada era Soviet, ketika keduanya diduduki oleh Uni Soviet dan dianeksasi ke dalam Uni Soviet sebagai negara bagian.

Setelah jatuhnya Uni Soviet pada tahun 1991, keduanya meraih kembali kemerdekaan mereka. Kini, Estonia dan Latvia telah membangun hubungan yang baik dan bekerja sama dalam banyak bidang, termasuk ekonomi, pendidikan, dan keamanan. Keduanya juga menjadi anggota Uni Eropa dan NATO, yang membantu memperkuat hubungan mereka dan memberikan keamanan di kawasan Baltik.

Syafiq Penggemar komputer, ahlinya cetak mencetak ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *