Syafiq Penggemar komputer, ahlinya cetak mencetak ^^

Jawaban TTS: Negara di Sebelah Barat Spanyol

1 min read

Negara di Sebelah Barat Spanyol

Negara di sebelah barat Spanyol merupakan salah satu kategori pertanyaan yang sering muncul di berbagai jenis permainan teka-teki seperti TTS.

Tentu saja, bagi mereka yang belum terlalu mengenal geografi Eropa, pertanyaan ini bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, bagi sebagian orang yang sudah terbiasa dengan bidang ini, jawaban untuk pertanyaan ini bisa menjadi cukup mudah.

Kamu ingin tahu apa negara di sebelah barat spanyol? Berikut adalah jawabannya serta detailnya.

Negara di Sebelah Barat Spanyol

Negara yang berada di sebelah barat Spanyol adalah Portugal. Portugal adalah negara kecil yang terletak di ujung barat daya Eropa, berbatasan dengan Spanyol di sebelah utara dan timur, serta Samudera Atlantik di sebelah selatan dan barat.

Portugal adalah negara yang kaya akan sejarah dan budaya. Sebagai negara penjajah terbesar di dunia pada abad ke-15 dan ke-16, Portugal memiliki pengaruh yang signifikan dalam sejarah dunia. Pada saat itu, Portugis menjelajahi lautan dan membangun hubungan dagang dengan negara-negara di Asia, Afrika, dan Amerika Selatan.

Portugal terkenal dengan keindahan pantainya yang menakjubkan, terutama di wilayah Algarve yang merupakan tujuan wisata populer. Selain itu, Portugal juga memiliki kekayaan arsitektur dan warisan budaya, termasuk kastil, gereja, dan museum yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Meskipun Portugal dan Spanyol berbagi perbatasan yang panjang, keduanya memiliki sejarah yang berbeda dan juga bahasa yang berbeda. Bahasa Portugis, meskipun memiliki kesamaan dengan bahasa Spanyol, adalah bahasa yang berbeda dengan kosakata, tata bahasa, dan pelafalan yang berbeda.

Dalam hal hubungan antara kedua negara, Portugal dan Spanyol mempertahankan hubungan yang baik. Keduanya adalah anggota Uni Eropa dan NATO, serta memiliki perjanjian kerja sama di berbagai bidang seperti perdagangan, pariwisata, dan budaya.

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang negara di sebelah barat Spanyol yang adalah Portugal. Portugal adalah negara kecil yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alamnya. Meskipun berbagi perbatasan yang panjang dengan Spanyol, Portugal memiliki sejarah yang unik dan bahasa yang berbeda, serta menjaga hubungan yang baik dengan negara tetangganya.

Sejarah Negara Portugal

Portugal merupakan salah satu negara yang terletak di ujung barat daya Eropa. Negara ini memiliki sejarah yang kaya dan menarik untuk dipelajari. Sejarah Portugal dimulai pada abad ke-12 ketika Alfonso Henriques memproklamirkan diri sebagai raja Portugal yang pertama setelah berhasil memperjuangkan kemerdekaan dari kerajaan Kastilia dan León.

Pada abad ke-15, Portugal menjadi salah satu negara yang paling maju dalam penjelajahan samudera. Raja-raja Portugal saat itu membiayai ekspedisi samudera yang mencari rute perdagangan baru ke Asia dan Afrika. Hasil dari ekspedisi ini, Portugal berhasil membangun kekaisaran kolonial yang terdiri dari Brasil, Angola, Mozambik, dan Goa.

Namun, pada abad ke-19, Portugal mulai mengalami kemunduran dan kekalahan dalam berbagai konflik dan perang. Portugal pun dijajah oleh Inggris dan Prancis hingga akhirnya mendapatkan kembali kemerdekaannya pada tahun 1975.

Hingga kini, Portugal telah menjadi negara yang modern dan maju. Negara ini dikenal dengan keindahan pantai-pantainya, warisan budayanya, dan kulinernya yang lezat. Portugal juga merupakan anggota Uni Eropa dan NATO serta memiliki hubungan diplomatik dengan berbagai negara di seluruh dunia.

Syafiq Penggemar komputer, ahlinya cetak mencetak ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *