Review InVideo: Semua Hal yang Harus Anda Tahu

Di dunia digital sekarang ini, format audiovisual telah menjadi salah satu cara terpenting untuk bisa terhubung dengan audiens untuk bisnis atau keperluan apa pun.

Format ini bisa membantu untuk membuat ikatan lebih dengan audiens melalui penyampaian pesan yang lebih baik dan membuat konten lebih menarik.

Tapi membuat dan mengedit video, kebanyakan merupakan hal yang sulit bukan? Atau mungkin Anda merasa melakukannya memakan waktu dan hanya orang tertentu / profesional saja yang bisa?

Nah jangan khawatir, sekarang ada aplikasi InVideo yang bisa mempermudah pekerjaan tersebut tapi tetap profesional.

Saya pribadi sudah lama menggunakan InVideo. Dan di sini akan memberikan sedikit ulasan mengenai aplikasi ini.

Tentang InVideo

Invideo, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit video keren dalam waktu kurang dari 10 menit.

Keuntungan lain dari aplikasi editing ini adalah bisa dengan cepat membuat video yang berkualitas tinggi dengan mudah. Aplikasi ini mudah dipakai dengan tersedia juga lebih dari 4.000 tema siap pakai.

InVideo sendiri adalah platform berbasis web yang dapat Anda gunakan di komputer apapun, yang menggunakan Windows, Mac, Linux, Chrome OS, atau platform OS lainnya.

Untuk menggunakannya, Anda harus masuk ke akun yang dimiliki menggunakan browser apa pun yang tersedia (Disarankan Google Chrome karena lebih stabil). Dan Anda sudah siap melakukan editing video.

Aplikasi ini membuat proses editing video yang rumit menjadi mudah. Karena Anda akan diberikan pengalaman mengedit video dalam video editor yang sederhana dan intuitif.

Beberapa gambaran mudahnya menggunakan InVideo:

  1. Mudah dan nyaman digunakan.
  2. Anda dapat menyesuaikan teks, grafik, dan efek, serta melakukan import konten.
  3. Selain mengedit, Anda juga dapat membuat video dari awal.
  4. Memiliki fitur unik seperti konverter teks ke video, voice over, dan masih banyak lagi.
  5. Memiliki interface yang mudah digunakan.
  6. Tutorialnya sekarang tersebar di internet

Fitur Penting Dari Aplikasi Editing Ini

InVideo menawarkan berbagai fitur, dan memiliki berbagai layanan. Tapi untuk fitur dan layanan paling penting yang mengefek langsung ke kenyamanan editing video adalah seperti berikut:

Invideo punya 4.000 template video di database mereka dan terus bertambah. Template ini cocok untuk berbagai bidang bisnis, dan mencakup hampir semua industri. Anda juga bisa membuat template dari awal kalau diinginkan.

Aplikais ini bisa menggunakan VO (Voice Over) atau menggunakan program text to speech (tulisan ke suara). Fitur ini sangat cocok untuk membuat video berjenis narasi.

Sebagai gambaran, ketimbang video hanya berisi teks dengan musik background, Anda bisa meminta orang lain atau menggunakan AI untuk membuat narasi suara. Terdapat juga fitur dimana gambar akan terpilih secara otomatis menyesuaikan teks.

AI juga dapat melakukan pemeriksaan dari segi penulisan, warna, kecepatan animasi dan hal-hal lainnya untuk yang mungkin tidak terlalu Anda perhatikan. Platform ini juga sudah mendukung multibahasa, sehingga bisa digunakan semua orang dari seluruh dunia.

Terdapat live support 24/7. Jika Anda bingung atau mengalami kendala tertentu, Anda bisa langsung menghubungi support tersebut. Nantinya support akan memberikan panduan secara langsung.

Beberapa kelebihan InVideo:

  • Template video yang sudah tersedia
  • 1000+ stiker
  • Media Library
  • Tulisan ke video
  • Efek visual
  • Bisa menggabungkan kecepatan
  • Overlay tulisan

Aplikasi ini juga bisa dibilang adalah yang terbaik di antara aplikasi alternatif editing lain karena mudah dipakai, serta cocok untuk siapa saja (termasuk pemula) ketika ingin mengedit atau membuat video.

Platform Apa yang Didukung Aplikasi Ini?

Aplikasi InVideo memberikan dukungan untuk Anda agar bisa membuat video di berbagai platform media sosial. Anda bisa memilih sendiri format sesuai dengan kebutuhan. Berikut media sosialnya:

  • Story Facebook dan Instagram
  • Video YouTube (Keseluruhan video, intro)
  • YouTube Ads, Facebook Ads, Instagram Ads
  • Newsfeed Facebook dan LinkedIn
  • Postingan Instagram
  • Timeline Twitter
  • Story SnapChat

Di halaman utama InVideo, Anda bisa memilih untuk apa nantinya video tersebut dibuat, dan nantinya aplikasi ini akan memberikan daftar tema yang relevan. Terdapat juga kolom pencarian dimana Anda bisa mengetik apa saja, misalnya “fashion” dan aplikasi akan memberikan saran template terbaik yang sesuai untuk Anda.

Sehingga hal ini dapat menghemat waktu Anda ketika ingin mencari tema video tertentu.

Harga InVideo

Siapa yang tidak mau bisa membuat video bagus tanpa harus bayar? Di InVideo, salah satu kelebihan terbaiknya adalah bisa digunakan secara gratis.

Pengembang InVideo tidak memberikan paket Trial, melainkan langsung memberikan paket gratis untuk penggunanya. Anda bisa menggunakan semua fitur editing melalui program editor. Tapi Anda dibatasi saat ingin membuat dan mengeksport video, yaitu 60 video sebulannya dan videonya terdapat watermark (Made with InVideo).

Kalau Anda ingin memakai yang berbayar juga bisa, nanti ada dua opsi yang tersedia. Pertama yaitu pembayaran setiap tahun, paket bisnis seharga 15 USD sebulan, yang cocok untuk pengusaha kecil, guru, influencer media sosial dan lain-lain.

Dan yang kedua paket unlimited, dengan pembayaran setiap tahun, seharga 30 USD sebulan. Kelebihannya penyimpanannya lebih besar, dan ada fitur sharing. Cocok untuk agensi ataupun perusahaan besar.

Untuk informasi tambahan bisa cek halaman berikut ini: https://invideo.io/pricing.

Contoh Cara Unik Menggunakan InVideo

Ada beberapa unik yang dapat Anda gunakan ketika menjalankan aplikasi pembuat video ini:

1. Menggunakan Template: Pilih template yang Anda suka, lalu jalankan editor untuk membuat film dengan cepat. Template yang tersedia seperti yang telah disebut, tersedia lebih dari 4.000 template yang bisa disesuaikan dengan project.

2. Menggunakan Text-to-video: Anda bisa tetap memakai template, tapi Anda juga bisa menambahkan script, URL (misalnya suatu situs atau laman tertentu) dan media tambahan (MP4, JPG, PNG, GIF) sampai dengan 20 MB.

3. Kalau Anda orang yang kreatif dan ingin membuat suatu yang original, Anda bisa menggunakan template blank dan mendesain video yang diinginkan dari awal.

Secara garis besarnya, tool ini cocok untuk Anda yang ingin membuat video profesional. Aplikasi ini punya berbagai fitur yang cocok untuk Anda yang ingin membuat video dengan kualitas tinggi.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur dan kelebihan editing, untuk bisa membuat dan mempromosikan bisnis atau hal-hal lain di bidang pekerjaan Anda.

Lebih jauh lagi, aplikasi ini juga menyediakan koleksi foto, musik, dan video yang bisa dipakai untuk meningkatkan kualitas video yang sedang Anda buat. Serta bisa menghemat biaya dan waktu.

Kalau Anda ingin menjadi editor yang next level, bisa dibilang sekarang sudah waktunya Anda memakai aplikasi editor video mudah ini. Terutama kalau Anda ingin membuat konten berkualitas untuk bisnis online, klien atau mungkin channel Youtube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x